Jangan Lewatkan Updet dari Dd.Ayip Dokumen

We'll not spam mate! We promise.

Thursday 31 January 2013

desktop dan fungsinya

Bagian bagian desktop dan fungsinya


Walpaper :
Walpaper adalah gambar yang tampil di latar belakang / background layar monitor, wallpaper sendiri berfungsi untuk memperindah tampilan layar / Desktop dan dapat di ubah ubah sesuai selera anda.

Icon Shortcut
shortcut adalah gambar kecil yang mewakili file, objek, folder, program aplikasi,dan drive pada komputer. ikon shortcut ini untuk memudahkan dalam mengaktifkan suatu program aplikasi. Ikon ini bersifat semipermanen sehingga jumlahnya dapat dikurangi maupun di tambah . Namun,secara default ikon shortcut dalam desktop sebagai berikut:
  1. My computer, ikon ini berfungsi untuk mengelola file dan folder pada windows. 
  2. My document , merupakan suatu folder standart pada windows di mana semua data secara otomatis akan tersimpan pada folder ini
  3. internet explorer ,ikon ini berfungsi untuk mengaktifkan software internet explorer. internet explorer adalah ikon yang digunakan untuk menjelajahi dunia maya.
  4. Recycle Bin, kegunaan ikon ini adalah untuk menampung sementara file yang kita hapus. 
  5. Beberapa ikon program aplikasi yang di sesuaikan dengan kegunaan masing masing.
Start Menu
Start menu adalah kumpulan menu utama yang tampil pada saat kita menekan tombol start.
star menu sendiri di bagi kedalam dia kelompok, yaitu dibagian kiri dan kanan.
Kelompok menu di bagian kanan merupakan kumpulan menu default yang terdiri dari user dokumen, Dokumen, Picture, Music, Games, My Computer, Control panel, Device & printer dan Help & support.
Kelompok menu di bagian kiri merupakan kelompok menu atau daftar program yang baru saja kita gunakan atau juga menu atau program yang sengaja kita pasang ke start menu sebagai faforit.

Tsk Bar
Taskbar adalah sarana yang digunakan untuk membuka program serta menjelajahi komputer.Taskbar terletak pada bagian bawah layar windows.
bagian baginnya adalah:

  1. Tombol start : adalah tombol yang berisi menu program . jika tombol ini di klik akan tampil daftar program dan aplikasi yang di jalankan . 
  2. ikon program adalah ikon yang menandakan jendela sedang di buka pada saat itu .Aplikasi yang redup menandakan bahwa aplikasi sedang berjalan tetapi tidak di gunakan , sedangkan aplikasi yang terang menandakan program sedang berjalan . 
  3. Toolbars Quick launch berisi tombol tombol yang dapat di klik untuk melakukan atau menjalankan perintah perintah tertentu. Quick launch biasanya berisi program yang sering di gunakan.
  4. Waktu dan tanggal 

   

Sharing itu menyenangkan lho ^_^
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

5 comments:

  1. ada yang tau tidak gimana cara ambil gambar desktonya? tolong dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. tekan tombol print screen di keyboard terus buka "paint" di acsessiries, paste terus save as

      Delete
  2. Mas kalau bisa di kasih gamber semua dong

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika artikel ini membantu ^_^